Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 24 Oktober 2010

Nuansa Tropis Lewat Aksesori Rumah

Nuansa Tropis Lewat Aksesori Rumah
Tak harus menanam pohon kelapa di halaman rumah atau desain rumah berarsitek tropis. Dengan aneka aksesori dekorasi rumah nuansa tropis bisa diciptakan. Ada beragam cara yang bisa dilakukan agar nuansa tropis tetap bisa dinikmati di dalam rumah.

(foto:google)
Dan itu tak sesulit yang diperkirakan. Salah satu caranya adalah dengan memasang pernak-pernik atau dekorasi rumah bergaya tropis. Dekorasi rumah bergaya tropis ternyata bisa mengembalikan kerinduan atas nuansa tropis yang mulai lenyap dimakan pesatnya pembangunan.
Suasana tropis bisa muncul dengan merancang dan menata dekorasi rumah dengan pernak-pernik bergaya tropis. Pemandangan tropis itu bisa hadir dengan dekorasi rumah yang terbuat dari kayu alami elegan serta eksklusif, yakni ebony. Dengan pernak-pernik dan dekorasi rumah yang simpel, elegan, eksklusif serta modern, nuansa tropis bisa hadir di rumah.
Ada beragam aksesoris rumah yang terbuat dari kayu ebony yang bisa mengisi rumah dan menciptakan kesan tropis. Aneka aksesori itu dibuat dari limbah kayu ebony itu disulap menjadi barang atau pernak-pernik yang indah. Kayu ini berwarna hitam alami dan hanya tumbuh di Sulawesi.
Rumah dengan berbagai gaya pun bisa dipadu dengan aksesoris bernuansa tropis. Pernak-pernik bergaya tropis ini bisa mengisi rumah bergaya apa saja. Di rumah bergaya modern sekalipun, dekorasi rumah bergaya tropis tetap cocok untuk dikombinasikan.
Ada banyak pernak-pernik bernuansa tropis yang bisa mengisi ruangan di rumah. Ada lampu, pas bunga, tempat majalah, frame foto, tempat tisu, asbak, nampan atau baki, tatakan dan aneka aksesoris lainnya. Semua aksesoris itu menjadi unik dan mengesankan suasana tropis, karena berbahan kayu ebony dan rosewood.
Aksesoris itu memang sangat cocok bagi orang yang ingin menciptakan suasana back to nature di rumahnya. Meski didominasi kayu ebony, namun beberapa pernak-pernik juga ada yang dikombinasikan dengan kayu manis, mendong, tulang hingga stainless steel.
Dengan menghadirkan home deco atau pernak-pernik seperti itu, suasana rumah bisa lebih terasa sejuk, teduh enak dilihat. Untuk menata sebuah rumah bergaya tropis, jelasnya, yang harus diperhatikan adalah unsur kesederhanaan. Rumah tropis itu simpel dan nggak ribet. Terlalu banyak pernak-pernik pun, terbilang kurang baik. ''Itu malah bisa membuat ruangan dipenuhi debu dan sulit membersihkannya.''
Sebelum memutuskan untuk mengisi rumah dengan pernak-pernik bergaya tropis, sesuaikan ukuran aksesori yang akan dibeli dengan ruangan yang ada. Selain itu, sesuaikan pula dengan warna dinding serta mebeler yang ada. Misalnya, menempatkan lampu berbahan kayu ebony di ruang tamu, di sudut ruang keluarga atau di sebelah ruang tidur. Bingkai foto dengan kayu hitam nan manis dari ebony pun bisa dipajang di ruang keluarga dan kamar tidur. Vas bunga dari kayu ebony dan rosewood juga bisa dipajang di ruang tamu.
Tempat majalah berbahan ebony dan rosewood pun bisa dipajang di sudut ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk sekedar menciptakan nuansa tropis, kini sangat banyak orang yang menaruh baki berbahan kayu ebony di tengah meja tamu. Selain untuk menaruh minuman, baki pun bisa jadi hiasan.Tak heran bila sebuah apartemen di Miami, Amerika Serikat memesan beragam aksesori dekorasi rumah bergaya tropis dari kayu ebony. Tentu saja, mereka ingin menikmati suasana tropis khas daerah katulistiwa meski hanya dengan sebuah baki, asbak, atau bingkai foto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar