Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 24 Oktober 2010

artikel aksesoris rumah

Tirai Bambu untuk Aksesoris Rumah

Jika Anda ingin salah satu ruangan Anda terlihat segar tanpa harus merubah banyak hal pada ruangan tersebut, tirai bambu vertikal mungkin akan menjadi hal yang terbaik. Dengan warna hangat dan terlihat ramping, tirai jendela ini akan mampu menciptakan perasaan alami dan elegan yang cocok bila dipadukan dengan berbagai perabot di dalam ruangan dan mampu memberikan nuansa keunikan terhadap ruangan Anda.
Bambu merupakan dekorasi rumah yang tidak lekang dengan jaman, sebagai tirai penutup jendela, lantai, perabotan rumah tangga dan dipakai sebagai tanaman hidup di kebun. Bambu memiliki arti simbolis yang berbeda dalam budaya yang berbeda. Di Cina, bambu melambangkan umur panjang, sedangkan di Jepang, bambu sering kali ditemukan di tempat pemujaan untuk mengusir roh-roh jahat. Di India, bambu berkonotasi persahabatan. Dengan makna positif seperti hal-hal di atas, tirai bambu dapat menambahkan rasa eksotis untuk dekorasi Anda. Tidak hanya itu tirai bambu juga sangat tahan lama, menarik, dan mudah untuk dalam hal perawatannya.

Tirai bambu yang banyak tersedia saat ini sebagian besar masih diproduksi dengan cara tradisional, dibantu dengan sedikit teknologi yang lebih baru. Tirai ini dibuat dengan cara memotong bambu tipis dan memanjang. Potongan-potongan tipis yang memanjang tersebut kemudian direbus dan dikeringkan. Setelah kering potongan-potongan tersebut kemudian dianyam bersama dengan kawat tipis dan melekat pada sepotong kayu. Pada tirai yang sedikit lebih modern, tirai bambu dapat dibuka dan ditutup dengan menggunakan roll sederhana.
Salah satu hal terbaik tentang tirai bambu adalah bagaimana mereka mudah untuk perawatannya. Tidak seperti tirai kain normal, penutup jendela ini tidak perlu dicopot dari tempatnya untuk dicuci atau dibersihkan, tapi cukup di lap dengan kain atau kemucing saja. Hanya dengan dibersihkan seminggu sekali yang bisa dilakukan dengan cepat dapat menjaga tirai bambu Anda bersih dan terlihat keren. Untuk menjaga tirai mengkilap Anda juga dapat menggunakan cat furnitur biasa atau sedikit pernis.
Beberapa tirai bambu juga ada yang dibuat dengan menggunakan rumput eksotis dan beberapa bahan alami lainnya. Kombinasi tersebut menciptakan warna yang menarik dan memiliki tekstur, memberi kesan alami namun elegan untuk kamar.
Tirai Bambu saat ini merupakan salah satu favorit para desainer interior dan banyak disukai oleh klien mereka.
Dibandingkan dengan tirai kain normal, harga tirai bambu relatif terjangkau. Harga cenderung meningkat tergantung pada kerumitan desain dan mekanisme rolling digunakan dalam tirai. Tidak mengherankan tirai bambu menjadi sangat populer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar