Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 28 November 2010

Karpet untuk Memperindah Kamar Tidur

Karpet untuk Memperindah Kamar Tidur


Karpet hias. Foto: iDEAOnline/Rasantika M. Seta
Untuk mempercantik lantai dan memperindah ruang, karpet menjadi salah satu pilihan. Motif dan coraknya beraneka ragam, dari yang bermotif modern hingga klasik.
Karpet memberikan kehangatan dalam ruang, juga memberikan kenyamanan pada kaki. Dilihat dari teknik pembuatannya, karpet dibagi menjadi dua jenis. Yaitu yang dibuat secara manual dengan tangan dan buatan mesin. Dalam memilih karpet, hendaknya disesuaikan dengan ukuran ruang dan furnitur yang akan diletakkan di atasnya. Seperti aksesoris lain, karpet juga perlu dijaga kebersihannya agar hieginitas kamar terjaga.
Karpet sangat rentan terhadap debu. Agar tidak menimbulkan alergi, sebaiknya kamar tidur menggunakan karpet sebidang yang mudah diangkat jika ingin dibersihkan. Karpet jenis ini bernama scatter atau accent rugs. Jenis ini banyak ditempatkan di dalam kamar tidur, tepatnya di samping ranjang. Fungsinya sebagai pijakan dan aksen estetis di dalam kamar.
Jenis bahan lain untuk alas lantai terbuat dari bahan yang diperolah langsung dari alam. Sebut misalnya jalinan anyaman daun eceng gondok, pelepah kelapa, pandan, rumput laut, dan tikar.
Semua alas ini sebaiknya diletakkan di tempat yang tidak lembap. Cipratan atau tumpahan air bisa menciptakan noda yang sulit hilang. Bersihkan segera dan jemur pada panas matahari langsung bila ada tumpahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar